Tanjabtim Belum Aman dari Pemaling Buah Sawit Yang Masih Di Pokok nya

admin

TANJABTIM – CNN

Pasca meroket nya Harga Tandan buah Segar (TBS) di beberapa Ram Penimbangan dan juga di Pabrik Pengelolahan CPO di Provinsi Jambi, Masyarakat sering kali kaget dan Murka, soal nya semakin meroket nya harga buah sawit semakin banyak yang Kehilangan buah tersebut mulai dari tumpukan di pingir-pingir jalan tempat loading pemuatan, ada yang lebih parah lagi hilang di Batang, Pemaling dianggap sangat jeli memanen buah sawit yang masih berada di pokoknya, hal tersebut sering kali di lakukan mereka sore dan bahkan malam hari di saat pemilik kebun sedang berada di rumah.

Salah Seorang warga Kelurahan Parit Culum 1 Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjab timur Provinsi Jambi, Safaruddin yang menjadi korbannya, pasal nya sebelum kejadian tersebut sekira pukul 14.00 WIB siang senin kemarin, beliau masih berada di kebun dan tampak buah sawitnya masih tergantung di setiap Pokoknya, jelang satu hari, selasa pagi sekitar Pukul 07.00 WIB, dirinya kekebun untuk memanen nuah tersebut. Namun sesampai di kebun di lihat buah nya sudah tidak ada lagi, hanya tinggal bekas Tandan yang masih tersisa.

“Iyo soreh kemarin sekitar jam 2 saya masih di kebun buah nya masi ado tapi pagi ini saya mau panen suda tidak ada lagi, tingal bekas tandan pemanenan yang ado, “kesal nya.

Kejadian ini sudah sering terulang, diduga ini di lakukan orang yang dekat dan tau persis dengan posisi kebun tersebut karena orang tersebut pernah Menjadi mantan pemanen buah nya. Soal penampung buah tersebut, Ia Masih menyusuri bahkan sudah ada mengantongi nama tersebut namun belum cukup bukti untuk melapor ke pihak yang Blberwajib.

“Benar dugaan saya ini pasti orang yang pernah bekerja di kebun ini, dio sudah berhenti jadi pemanen nya,soal yang nampung saya pun sudah tau tapi belum cukup bukti yang kuat untuk melapor, ” tutup nya. (Team)

www.cakrawalanusantaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kangkangi UU KIP, Proyek Pelabuhan Apung di Desa Sinar Kalimantan Tuai Sorotan

Share this on WhatsAppTANJABTIM – CNN Lagi-lagi Proyek pembangunan Pelabuhan apung yang berada di Desa Sinar Kalimantan RT 01, Kecamatan Mendahara Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi sorotan publik. Pasalnya, proyek pembangunan pelabuhan apung tersebut seperti proyek yang tidak bertuan, menurut fakta dilapangan, pekerjaan pembangunan pelabuhan apung tersebut menjadi pertanyaan […]

Subscribe US Now

WhatsApp chat