Musyawarah Desa, Suka Maju di Tahun 2021 Prioritaskan Tiga Program

admin

CNN – Tanjab Timur

Musyawarah Desa Suka Maju Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang dilaksanakan di aula kantor desa, terkhusus membahas Dana Desa untuk tahun 2021 berjalan lancar.

Kepala Desa Suka Maju, Didik Budi Cahyanto, ketika dikonfirmasi wartawan usai melaksanakan giat tersebut di ruang kerjanya mengatakan, di tahun depan akan ada tiga program prioritas yang akan dilaksanakan.

“Tiga program itu, pertama pemulihan ekonomi nasional, kedua program nasional dan yang ke tiga adaptasi kebiasaan baru new normal. Yang Intinya kita mementingkan bantuan-bantuan seperti BLT dan lain-lain,” jelasnya Jumat (18/12/2020) kemarin.

Lebih jauh Ia menerangkan, jika Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa wacananya dimulai Januari sampai Desember 2021.

“Besarannya kita belum tahu, karena secara gamblang aturannya belum ada. Gambaran besaran sudah ada sih, cuma kita belum tahu pasti. Tapi mudah-mudahan kita sama-sama berdoa Pandemi cepat selesai,” katanya.

Sementara untuk penerima BLT yang berasal dari Dana Desa itu, sambung Didik, pihaknya belum tahu apakah jumlah penerima akan berkurang, tetap atau bertambah.

“Seandainya ada penambahan penerima, kita akan lakukan lagi musyawarah khusus dan kita akan koordinasi bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, pihak kecamatan dan pendamping desa, lalu kita kroscek penerima baru tersebut tentang kondisinya apakah layak atau tidak menerima BLT,” terang Didik.

Kemudian Ia juga menjelaskan, dalam tiga program yang dimusyawarahkan, pembangunan yang terkait stunting, paud dan posyandu masih bisa dilaksanakan.

“Disitukan mencangkup stunting, paud, posyandu. Jangan sampai nanti, kok tahun ini katanya tidak ada pembangunan, kok paud dibangun Boleh, itu mencangkup stunting. Tapi intinya yang tidak bisa terbangun infrastruktur, jikapun infrastruktur terbangun itu sudah memenuhi tiga prioritas tadi dan seandainya Dana Desa kita masih mencukupi ya monggo,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Bhabinkamtibma Suka Maju, Bripka Ari Wibowo Babinsa para Kadus, RT, pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tenaga Kesehatan dan undangan lainnya. (Ambok Ajeng)

www.cakrawalanusantaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tangguh Lestarikan Budaya, PT. Gudang Garam Tbk Persembahkan #NgasunPatraJilid3

Share this on WhatsAppBANDUNG – CNN Kebudayaan memegang peranan penting dalam kemajuan suatu bangsa. Negara memajukan Kebudayaan Nasional Indonesia di tengah peradaban dunia dan menjadikan Kebudayaan sebagai investasi dan didikan melalui adab untuk membangun masa depan yang lebih berkualitas. Keberagaman Kebudayaan daerah merupakan kekayaan dan identitas bangsa yang sangat diperlukan […]

Subscribe US Now

WhatsApp chat