Tangguh Lestarikan Budaya, PT. Gudang Garam Tbk Persembahkan #NgasunPatraJilid3

admin

BANDUNG – CNN

Kebudayaan memegang peranan penting dalam kemajuan suatu bangsa. Negara memajukan Kebudayaan Nasional Indonesia di tengah peradaban dunia dan menjadikan Kebudayaan sebagai investasi dan didikan melalui adab untuk membangun masa depan yang lebih berkualitas. Keberagaman Kebudayaan daerah merupakan kekayaan dan identitas bangsa yang sangat diperlukan untuk memajukan Kebudayaan Nasional Indonesia di tengah dinamika perkembangan dunia.

Dalam menjaga dan melestarikan budaya lokal yang ada dalam masyarakat di masa pandemic Covid-19, serta Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), PT. Gudang Garam Tbk mempersembahkan Kompetisi aransemen musik sunda yang bersifat virtual #NgasunPatraJilid3.

#NgasunPatraJilid3 ini merupakan kelanjutan NgasunPatraJilid1 dan NgasunPatraJilid2 yang merupakan bentuk kolaborasi antara Jawara Patra dan PPTS (Paguyuban Pamirig Tembang Sunda) Jawa Barat.

#NgasunPatraJilid3 adalah kontes aransemen ngawih sunda dengan menggunakan alat musik tradisional dan alat musik modern.

#NgasunPatraJilid3 menghadirkan para pelaku seni budaya yang diwadahi oleh PPTS Jawa Barat, Lingkung Seni dan Komunitas Jawara Patra se-Jawa Barat.

Kegiatan yang bertemakan ‘Tangguh Lestarikan Budaya’ #NgasunPatraJilid3 dimulai dari tanggal 16 November 2020 dan berakhir tanggal 16 Desember 2020.

Rangkaian acara #NgasunPatraJilid3 menghadirkan para pelaku seni budaya yang diwadahi oleh para Lingkung Seni, Komunitas se- Jawa Barat. Dan juga didukung oleh salah satu komedian, budayawan yang eksis juga sukses dikancah pertelevisian nasional, yakni kang Ohang sebagai KOL/ dewan juri.

Pengerucutan dari puluhan Participant yang diwakili dari 3 AO Brand diantaranya (area operasional) AO Bandung, AO Sukabumi dan AO Tasikmalaya.

Pada proses 20 besar yang dilombakan melalui laman Instagram @jawara.patra. Dalam sesi 20 besar dipilih 5 Finalis para Jawara Patra yang mewakili tiap-tiap Area Operasional.

Video jingle 5 Finalis Jawara Patra di tayangkan secara live di IG @jawara.patra..

Juara pertama di peroleh oleh Jamuga (Garut). Juara kedua oleh Raya Pro (Bandung), dan Juara ketiga dimenangkan oleh Karang Taruna Mandiri (Sukabumi), serta Juara Favorite berdasarkan like komen terbanyak didapatkan oleh Kokams (Bandung).

Tujuan dari diselenggarakanya event virtual ini ialah sesuai dengan Tema “Tangguh Lestarikan Budaya” tentunya dalam hal ini sangat ingin menjaga budaya dalam seni, dan membuat selalu eksis dalam berbagai kondisi, ‘ujar Hadi John (Community Patra).

Hadi berharap, silaturahmi yang tentunya kami harapkan terwujud, saling bertemunya seluruh Participants dari berbagai kota berdasarkan AO Brand, terlaksana bertemu dan mengetahui segala bentuk potensi dan keberadaannya.

Semoga Event Ngasun ini tidak hanya sampai dengan Jilid 3, semoga Jilid 4,5,6,7,8,9, dan seterusnya, terwujud hingga membuat para pelaku seni merasa ada yang mewadahi dan memfasilitasi dalam berbagai keuntungan yang sinergi. Seluruh Participants yang ada di dalam Event Ngasun Patra Jilid 3 ini adalah *JAWARA*.

Rahayu laksana bagi semua Para Pelaku Seni. (Agung J)

www.cakrawalanusantaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PT. Gudang Garam, Tbk Hadirkan Patra Peduli Se- Priangan Selatan

Share this on WhatsAppBANDUNG – CNN Dampak pandemi Covid-19 menjadi isu yang ‘hangat’ diperbincangkan. Tak hanya dampak sosial, kesehatan, pendidikan, lingkungan, bahkan sampai ‘melumpuhkan’ sektor ekonomi. Beranjak dari ke prihatinan kepada warga masyarakat yang terdampak wabah pandemic Covid-19, PT. Gudang Garam, Tbk melalui Gudang Garam Patra menghadirkan program ‘Patra Peduli’. […]

Subscribe US Now

WhatsApp chat