Diduga Ketua Komite SDN 166/X tidak dilibatkan dalam pengelolaan dana BOS

admin

GERAGAI – CNN

Dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2020 Di SDN 166/X Pandan jaya Kecamatan Geragai tuai sorotan, diduga tidak adanya transparansi dengan ketua komite dan juga jarang melibatkan ketua komite dalam kegiatan-kegiatan pengelolaan dana BOS, padahal dana BOS sejatinya untuk menunjang pendidikan agar anak- anak yang mengenyam pendidikan layak mendapatkan fasilitas sepenuhnya melalui kucuran dana BOS.

Mirisnya dana BOS tahun 2020 yang dikelola di SDN 166/X Pandan jaya diduga kuat tidak adanya transparansi dengan ketua komite dalam pengelolaan dana BOS dan juga jarang melibatkan ketua komite terkait pengelolaan dana BOS, padahal ketua komite punya peran dalam pengaturan pembangunan maupun pelaporan anggaran dana BOS tersebut. Jum’at (16/07/2021).

Saat awak Media mencoba mengonfirmasi Sunarto (ketua komite SDN 166/X) Terkait perihal sejauh mana keterlibatan ketua komite terhadap dana BOS di SDN 166/X Pandan jaya, dengan nada santai Sunarto mengatakan bahwa jarang dilibatkan dan banyak yang tidak diketahuinya termasuk dalam pengelolaan dana BOS dan lebih mirisnya lagi stempel komite sekolah dipegang oleh kepala sekolah dengan alasan jarak rumah yang jauh.

“Ya… seingat saya ditahun 2020 kemarin saya tidak ada dikasih tahu sama kepseknya terkait pengelolaan dana BOS, rapat tahunan juga sudah jarang dilakukan lagi dalam beberapa tahun belakangan ini mungkin karena kondisi pandemi covid-19 ini sehingga rapat tahunannya jarang dilakukan,”ujarnya.

“Ditambahkannya lagi, Stempel komite saja sampai sekarang masih dipegang sama pak kepseknya dengan alasan untuk mempermudah kerjanya dikarenakan jarak rumah saya sama rumah kepseknya agak jauh dan sampai sekarang belum dikembalikan ke saya, “Tutupnya. (Ambo Ajeng/Red)

www.cakrawalanusantaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lima Tahun Menjabat Kepsek SDN 166/X Pandan Jaya Diduga Palsukan Tanda Tangan Ketua Komite

Share this on WhatsAppTANJABTIM – CNN Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Di SDN 166/X Pandan Jaya Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur tuai sorotan, pasalnya Erdin (Kepsek SDN 166/X) Pandan Jaya Diduga palsukan Tanda Tangan Ketua Komite. Hal ini diungkapkan Sunarto (Ketua Komite SDN 166/X) Pandan Jaya Selama Erdin […]

Subscribe US Now

WhatsApp chat