Program Pencegahan dan Penurunan Stunting, Kades Pangkal Duri Ilir Sebut Guna Menekan Angka Stunting

admin

TANJABTIM – CNN

Ketua Tim Penggerak PKK Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Hj. Wirdayanti Romi hadiri konvergensi lintas sektor dan lintas program dalam pencegahan dan penurunan stunting Kabupaten Tanjung Jabung Timur di Desa Pangkal Duri Ilir Kecamatan Mendahara, Selasa (27/7/2021).

Dalam sambutannya, Ia mengatakan kegiatan tersebut adalah rangkaian sektor OPD untuk sepuluh desa yang memang sudah di tunjuk sebagai wakil lokus stunting.

“Daerah stunting bukan dikarenakan daerah itu keterbelakangan, tetapi sedemikian mungkin kita terus bekerjasama dari lintas pemerintah untuk bisa menjadikan daerah tersebut daerah yang aman dari segala marabahaya dan penyakit,” katanya.

Adapun rangkaian yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut ialah program parenting, pelatihan TOT stunting bagi Guru Paud, Bidan Desa, TPG dan Penilik desa lokus stunting. Penebaran bibit ikan serta sunat masal untuk warga Desa Pangkal Duri Ilir dan warga desa sekitar lainnya, juga pemberian bantuan BKB kit stunting.

Sementara itu, Kepala Desa Pangkal Duri Ilir, Nurhamang, dalam sambutanya juga mengatakan terimakasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Tanjab Timur dan OPD terkait terhadap kegiatan yang dilaksanakan guna menekan angka stunting khususnya di Pangkal Duri Ilir.

“Terimakasih juga kepada Bupati selaku Kepala Pemerintahan Kabupaten Tanjab Timur. Alhamdulillah perhatian beliau ke desa kita (Pangkal Duri Ilir-red) cukup baik,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan yang menjaga protokol kesehatan tersebut Camat Mendahara, Kepala OPD terkait dan warga masyarakat Pangkal Duri Ilir yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan. (Ambok Ajeng)

www.cakrawalanusantaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penilaian Lomba 10 Pokok PKK Pangkal Duri Ilir Berjalan Lancar

Share this on WhatsAppCNN – Tanjab Timur Acara penilaian lomba 10 pokok PKK Desa Pangkal Duri Ilir, Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur berjalan lancar. Rabu, (25/8/2021). Dengan tetap menjaga protokol kesehatan, giat tersebut tampak meriah dan para peserta yang juga adalah tim penggerak PKK Desa Pangkal Duri Ilir terlihat […]

Subscribe US Now

WhatsApp chat